oleh

Disiplin, Pesan Kunci Komunikasi Publik di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, Kominfo – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengatakan pengemasan pesan komunikasi publik menjadi tantangan untuk meyakinkan masyarakat. Beberapa kata kunci dalam komunikasi publik yang digunakan Pemerintah antara lain disiplin, gotong royong, optimis dan positif.

“Disiplin menjadi kata kunci dan memang masyaraat kita ini betul-betul diuji disiplin diri dalam situasi Covid-19 ini,” tutur Dirjen IKP pada Webinar Persiapan dalam Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru yang berlangsung virtual dari Jakarta, Jum’at (05/06/2020).

Namun demikian, menurut Dirjen IKP pandemi Covid-19 juga dengan sendirinya menyatukan masyarakat dalam dunia virtual, wilayah komunikasi publik yang memperlihatkan semangat gotong-royong.

“Kita saksikan di tengan kondisi ekonomi, sosial dan psikologi, kita betul-betul mengalami cobaan, maka gotong royong kita atau emphatic society menjadi kelihatan,” ujar Dirjen Widodo

Dirjen IKP  menambahkan tepat di tanggal 1 Juni 2020 Indonesia memperingati hari lahir Pancasila. Momentum tersebut diyakini merefleksikan makna Pancasila jika diperas menjadi satu yaitu, gotong royong.

“Selain itu, masyarakat Indonesia juga diminta untuk selalu optimis dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, Karena kalau kita tidak optimis, kita itu khawatir, maka justru setengah atau 50 persen sakit itu dari kecemasan kita,” imbuhnya

(sumber:kominfo.go.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed